Femax Penghemat Listrik

Alat Penghemat Listrik | Praktis - Irit Up To 40%

Terbaru
Loading...
Minggu, 20 Desember 2015

Info Post
‘FEMAX Electric Saver’ atau yang lebih dikenal dengan FEMAX Penghemat Listrik merupakan salah satu produk unggulan produk FEMAX. ‘FEMAX Electric Saver’ adalah suatu alat penemuan yang diciptakan untuk menghemat beban jaringan listrik di lingkungan Anda. Bisa digunakan di mana saja, seperti : di rumah, kantor, sekolah, industri, dll.



”FEMAX ELECTRIC SAVER”  dilengkapi dengan komponen-komponen yang memiliki kualitas ekspor sehingga aman dalam pemakaiannya. ”FEMAX ELECTRIC SAVER” sama seperti produk sejenis yang diklaim berasal dari Jerman, Singapura, atau Malaysia, terdiri dari rangkaian kapasitor seperti halnya kapasitor bank untuk industri, begitupun cara kerjanya.


Pada ”FEMAX ELECTRIC SAVER” dilengkapi dengan kabel dan steker untuk menghubungkan alat ini ke jaringan listrik. Kabel dan steker dirancang sedemikian rupa dengan pertimbangan nilai fungsional dan ekonomisnya, sehingga terjangkau oleh sebagian besar masyarakat, dan pastinya AMAN, SANGAT AMAN. Selain itu, FEMAX ELECTRIC SAVER” dilengkapi dengan lampu indikator yang berada pada bagian bawah. Lampu ini berfungsi sebagai indikator dari alat FEMAX penghemat listrik, yang artinya lampu ini adalah sebagai penanda apakah ‘FEMAX Electric Saver’ telah terpasang dalam jaringan listrik dengan benar atau belum. Lampu akan menyala apabila ‘FEMAX Electric Saver’ terpasang dengan benar.


”FEMAX ELECTRIC SAVER” ini AMAN, SANGAT AMAN digunakan dan telah lolos Uji PLN/LMK dengan nomor 599 UPI.412A.2003. Selain itu, ”FEMAX ELECTRIC SAVER” telah mendapatkan SK Menteri P.U. No. 23 / PRT / 78 Inpres No. 10 Th 2005 dalam hal ‘hemat energi’.

Apakah perlu meminta izin kepada PLN dalam pemasangan ”FEMAX ELECTRIC SAVER” di lingkungan (misal : rumah)?

Tidak. Selain telah lolos uji dan terbukti sebagai alat penghemat listrik yang AMAN, sesuai dengan Surat Keputusan Menteri Pekerjaan umum no 23/PRT/78 tentang instalasi jaringan listrik, disarankan untuk memasang peralatan sejenis pada setiap jaringan listrik. Demikian halnya, maka tidak diperlukan izin khusus dari PLN, sebaliknya dengan menggunakan ”FEMAX ELECTRIC SAVER”  pemakai telah membantu meringankan beban pada gardu induk PLN sehingga distribusi jaringan PLN pun menjadi efisien.

Bagaimana dengan cara kerja FEMAX Penghemat Listrik ini?

Sebelumnya, ada pertanyaan seperti ini : “Tahukah Anda bahwa lampu neon TL 40W sebenarnya dapat mengkonsumsi daya hingga 70W?” Mengapa demikian? Hal ini disebabkan adanya daya semu. Nah,  dengan FEMAX Penghemat Listrik dapat mereduksi daya semu yang ada sehingga memaksimalakan kapasitas jaringan listrik, sehingga peralatan menjadi lebih panjang usia pakainya karena karena dapat mencegah arus berlebihan yang masuk ke dalam jaringan, sekaligus memperbaiki efisiensi jaringan listrik di rumah karena FEMAX dapat menyalurkan arus listrik sesuai dengan kebutuhan alat.

“FEMAX Electric Saver” juga berfungsi sebagai SOFT START yang dapat mengurangi tarikan awal daya listrik pada peralatan Anda, terutama pada peralatan yang menggunakan kumparan (misal : AC dan JET PUMP).

“FEMAX Electric Saver” sebagai alat penghemat listrik bekerja dengan cara menurunkan jumlah arus (ampere) pada beban yang terpakai, dengan tegangan tetap (voltase), sehingga mengurangi daya (watt) yang harus dibayar.

Bagaimana dengan pemasangan dan perawatan FEMAX Penghemat Listrik ini?

Pemasangan / penggunaan “FEMAX Electric Saver” ini sangat PRAKTIS dan MUDAH, caranya : mencolokkan atau memasang steker pada stop kontak listrik. Agar penghematan listrik lebih maksimal, pastikan stop kontak yang digunakan berada PALING DEKAT dengan MCB. Dan yang perlu diperhatikan sebelum memasang  “FEMAX Electric Saver” adalah pastikan stop kontak dalam keadaan baik dan JANGAN dipasang pada stop kontak yang longgar/kendur!

Penghematan listrik yang diperoleh setelah menggunakan “FEMAX Electric Saver” ini adalah sekitar 10 – 40%. Hal ini tergantung perlatan yang dipakai dalam jaringan dan lamanya pemakaian. Penghematan akan berbeda – beda dalam jaringan yang berbeda – beda karena besaran power factor (cos phi) setiap peralatan listrik berbeda.

Posting Lebih Baru
Sebelumnya
Ini pos paling lama.

1 komentar:

 
Back to top