Femax Penghemat Listrik

Alat Penghemat Listrik | Praktis - Irit Up To 40%

Terbaru
Loading...
Selasa, 01 Mei 2018

TIPS PEMAKAI GAS LPG

Saat ini, gas elpiji memiliki peran penting dalam kehidupan dan sudah menjadi kebutuhan setiap harinya. Menggunakan gas elpiji untuk memask memang lebih praktis dibandingkan dengan menggunakan minyak tanah atau tungku. Namun, Anda perlu memperhatikan akan keselamatan pemakaian gas elpiji ini. Tak sedikit masyarakat yang tidak mengetahui mengenai pemasangan tabung gas ini, sehingga menyebabkan kebakaran akibat kebocoran tabung gas atau regulator. Nah, untuk menghindari hal tersebut, simak tips mengenai cara pemasangan gas elpiji yang benar, berikut ini.

TIPS Pemasangan Gas Elpiji



PERSIAPAN
  • Sebelum memasang tabung elpiji, pastikan ruangan mempunyai sirkulasi udara yang baik, disarankan untuk membuat ventilasi udara dibagian bawah dekat lantai ruangan. Letakkan kompor dibagian yang datar dan jauh dari bahan yang mudah terbakar.
  • Tabung Elpiji diletakkan sejauh mungkin dari kompornya atau sumber api lainnya.
  • Pasang Regulator pada katup tabung Elpiji(posisi knob regulator mengarah kebawah). Pastikan regulator tidak dapat terlepas dari katup tabung Elpiji.
  • Periksa kemungkinan kebocoran gas dari tabung, kompor, selang maupun regulatornya. Apabila terjadi kebocoran akan tercium bau khas Elpiji.
  • Eratkan klem pada kedua ujung selang sebelum memasang regulator pada tabung Elpiji. Posisi tabung Elpiji harus selalu berdiri tegak dan terhindar dari panas matahari. Pastikan pemutar/tombol kompor harus dalam keadaan mati (off) saat menghubungkan kompor dengan tabung Elpiji.

PEMASANGAN
  • Lepaskan segel plastik terlebih dahulu, selanjutnya pasang regulator pada katup tabung Elpiji. Setelah regulator terpasang, putar knopnya searah jarum jam sebesar 90o shingga posisinya horizontal. Pastikan regulator tidak kendur atau dapat terlepas.
  • Kemudian putar knop regulator searah jarum jam sebesar 90 derajat hingga posisinya vertikal agar gas Elpiji mengalir ke kompor. Periksa tabung dan kompor sebelum menggunakan. Selang harus terhindar dari panas dan tidak boleh tertindih

Selanjutnya
Ini pos paling baru.
Posting Lama

0 komentar:

Posting Komentar

 
Back to top