Femax Penghemat Listrik

Alat Penghemat Listrik | Praktis - Irit Up To 40%

Terbaru
Loading...
Rabu, 09 Maret 2016


Beragam manfaat mengenai gas elpiji ini membuat sayang jika tidak dimanfaatkan. Baca lengkap : Manfaat Gas Elpiji. Pada dasarnya tabung gas yang dijual oleh pemerintah yang telah didistribusikan ke daerah – daerah adalah tabung gas yang aman karena telah melewati rangkaian pengecekan/pemeriksaan sebelum diedarkan. Namun, sebaiknya Anda tetap harus memperhatikan mengenai pemilihan tabung gas elpiji yang baik sebelum membeli. Hal ini untuk menghindari adanya kecelakaan akibat kebocoran tabung gas.



CIRI – CIRI TABUNG GAS YANG AMAN

Tampilan Luar yang Mulus
Saat akan membeli tabung gas elpiji Anda bisa melihat dari tampilan luar tabung yang mulus yang bisa Anda lihat dari kondisi catnya yang tidak rusak, bentuknya mulus dan tidak penyok, serta rigi rigi hasil las yang mulus.

Bebas Korosi
Sebaiknya pilih tabung gas elpiji  yang bebas dari korosi. Korosi yyang terjadi pada tabung gas bisa membawa lubang pada tabung gas elpiji sehingga memungkinkan terjadinya kebocoran.

Mutu Penandaan tabung
Mutu penandaan tabung ini dilihat dari bagian sisi hand guard dan juga sablom pada badan tabung. Untuk tabung gas yang memiliki kualitas yang baik adakan ada penandaan sisi hand guard yang menyatakan tabung tersebut diproduksi oleh pertamina, selain itu akan ada kode produksi serta serian, kapasitas air, berat bersih, tekanan, waktu pembuatan dan juga ada logo SNI di bagian samping.

Ciri dari tabung gas elpiji dalam keadaan baik memang dapat dilihat dari ciri fisiknya. Namun, mustahil jika semua tabung gas yang diedarkan di pasaran adalah tabung gas yang benar-benar mulus. Hal yang terpenting dalam memilih tabung gas elpiji adalah :

  1. Pastikan tutup tabung gas elpiji masih tersegel.
  2. Tidak tercium bau gas yang muncul dari tabung.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Back to top